Pages

Ads 468x60px

Thursday, October 4, 2012

Buah keikhlasan

Cerita dari kaskus. oleh agan nurance

ane pngen coba berbagi kisah nyata yg bnr2 ibu ane alamin

kejadiannya krang lbh 2-3 taun yg lalu. ibu ane punya bisnis kecil2an arisan lebaran & ngereditin brang2 ap aj, entah itu hp, tv, dll. kebetulan wktu itu ad penjual tempe di pasar (daerah tangerang) yg kredit hp ke ibu ane. nilai hp yg di kredit krang lbh satu jutaan dengan cicilan 50 Rb / bln. 2 kali penagihan brjalan lancar, sampai di minggu ke tiga, mulai lah terjadi kredit macet, tiap minggu ibu ane ke pasar cmn buat nagih dngn sabarnya & tanpa paksaan tidak prnh di byar.

smpai pd klimaksnya Ibu ane cape jg tiap minggu ke psar cmn buat nagih kreditan yg tak prnh di byar (udh tekor di ongkos gan), akhirnya ibu ane brniat terakhir kalinya ke tukang tempe untuk mengih dngn berkata bgini (krang lebih):

I : ibu ane
T : tukang tempe

I : Bang ini cicilan utang ente yg blm di byar (smbil nunjukin list utangnya). jd gmn bang ? ane dah cpe bolak balik nagih tp ga prnh di byar. gni aj deh bang drpd ane cpe abang byar smampu abang aja, ane dah cpe & ga akn nagih lg abis ini (mksud ibu ane mau ikhlasin aj)
T : ya udh bu gni aja (di keluarkan uang seribu rupiah smbil di banting di dpn ibu ane + list utangnya di robek di dpn ibu ane)
I : (dngn mnahan emosi Ibu ane cmn bisa ngomong) ya udh bang alhamdulillah ane ga repot lg hrs nagih

bayangin gan yg ngutang spa yg marah spa, udh di bebasin utangnya mlh mrh (pdhl dah dpt hp cmn byar 1 juta an). tp emang yg ane tau ibu ane ga pntes gan buat ngereditin brang, orangnya ga tegaan (mungkin klo ibu ane rentenir ato bank dah di sita smua kli tuh brang tukang tempe)

waktu berlalu gan,
krang lbh 1-2 minggu stelah kejadian itu, telpon berdering di rmh. Ane yg angkat tuh telpon & kebetulan bwat Ibu ane. Trnyata tuh telp ktnya dri Bank BRI & intinya ibu dpt hadiah motor & bs di ambil ntr sore di Bank.
tp ane ga percaya spenuhnya gan sm telp itu & minta ibu ane ati2 (mklum jmn skrng bnyk penipuan). klo ibu ane sih udh percaya gan soalnya dia emang nyimpin duit arisan lebarannya di BRI. tp drpd resiko akhirnya ane anter Ibu ane ke Bank.

Sore nya ane anter ke bank ternyata emang bnr gan, Ibu ane dpt motor Suzuki Spin wrna Pink yang skrng mtrnya msh ad di pke ade ane.

mungkin ini buah dri ke ikhlasan ibu ane ya gan. Ane jg tau crita soal tukang tempe dri ibu ane krang lbh bbrp bln stlh dpt mtr (mungkin tkut ane emosi & nyamperin tuh tukang tempe)

* sori klo ceritanya brantakan

0 comments:

Post a Comment