Pages

Ads 468x60px

Thursday, July 11, 2013

Kisah Mualaf, Sam Brodie




Artis Sam Brodie pernah memiliki masa lalu yang cukup kelam. Dari kesulitan hidup di London hingga pernah memalsukan identitas sebagai 'wanita' pernah dijalaninya. Namun Sam bangkit dan memeluk Islam.

Telah 14 tahun ini ia menjadi muslim, Sam pun telah menikah dan memiliki anak. Bagaimana kisahnya hingga dirinya menjadi mualaf?

Sam Brodie sempat menjalankan status sebagai wanita selama menetap di London. Namanya terkenal sejak mengisi acara reality show 'Big Brother' di Inggris.

Namun setelah jujur soal identitasnya yang memang adalah laki-laki, Sam justru semakin terkenal. Meski begitu, ia justru galau dengan identitasnya yang 'samar'.

Sam kemudian memutuskan untuk kembali menjadi laki-laki seiring keinginannya menjadi mualaf. Pria berambut pirang ini tertarik membaca Alquran pada empat tahun lalu. Ada rasa batin yang mengatakan selama ini ia telah salah memilih jalan.

"Saya buka Alquran, ada sesuatu yang kayak bilang bahwa hidup saya selama ini tuh dosa. Islam itu luar biasa, pelan-pelan kemudian saya berubah," ungkap Sam.

Sam bercerita, dirinya banyak mendapat pertanyaan 'Mengapa memilih Islam?'.

"Sama aja pertanyaannya gini, 'kalau orang menawarkan handphone yang paling baru atau up to date atau handphone jadul, orang pasti pilih yang up to date'. Jadi seperti dengan Islam, kenapa aku memilih Islam karena Alquran itu yang paling up to date. Alkitab-alkitab sebelumnya bukan palsu, tapi itu sudah yang lama. Jadi yang paling baru turun ke bumi ya Alquran," kata Sam.

Tahun ini menjadi Ramadan pertama untuk Sam. Pria berdarah Ambon-Surabaya itu pun mengaku sangat bersyukur bisa menjalani Ramadan bersama anak dan istri.

"Karena aku orang Surabaya jadi tempe nggak perrnah jauh dari tempe. Selain itu apa aja, sayur asem pasti ada. Kebetulan semalam karena syuting aku lupa makan," jelas Sam menyinggung makanan favoritnya.

Sam langsung dikontrak untuk acara sahur di salah satu stasiun TV. Ia pun kini melewati puasa pertamanya dengan menghabiskan waktu di lokasi syuting saat waktu sahur.

0 comments:

Post a Comment